OnLoad="FreeViral(250808)" TEXT="Black">

16.12.08

Humor Abu Nawas 1


Demi Allah, Ayammu lebih panjang umurnya ketika sudah mati daripada ketika masih hidup
Abu Nawas diajak Abu Al-Harits untuk makan siang. Lalu mereka berdua berangkat bersama-sama. Abu Nawas berharap tidak kecewa karena ia tahu Abu Al-Harits terkenal dengan kekikirannya. Setelah Abu Nawas duduk di depan makanan, Abu Al-Harits juga duduk. Mereka berdua lalu makan.
Setelah makan seorang anak datang kepada mereka berdua lalu membawakan sebuah piring besar yang berisi ayam panggang. Ia meletakkan piring tersebut di depan mereka. Tiba-tiba Abu Al-Harits bangkit seakan-seakan dia digigit oleh seekor kalajengking, dan berteriak kencang kepada anak tersebut, “ Apa-apaan ini ? Seharusnya kamu mendatangkan makanan ini pada makanan pertama. Ayo, angkat makanan ini dan jauhkan dariku ! “. Anak kecil itu pun mengangkat makanan tersebut. Abu Nawas kecewa karena ia tidak jadi makan ayam panggang
keesokan harinya Abu Al-Harits mengundangnya lagi dan tidak mau makan kecuali Abu Nawas menemaninya makan. Ia ingin menghiburnya atas kejadian kemarin. Dengan penuh kekesalan Abu Nawas terpaksa mendatanginya. Setelah keduanya duduk di meja makan dan hendak memulai makan, tiba-tiba ia didatangi lagi oleh anak kecil yang kemarin dengan membawa sebuah piring besar yang berisi ayam panggang. dengan cepat Abu Al-Harits berkata : “Kamu ini benar-benar anak yang bodoh ! bukankah saya sudah katakan kemarin bahwa ayam ini harus ada pada makanan pertama ! Ayo angkat dan pergi ! “ Anak kecil itu lalu mengangkatnya lalu pergi, sementara pandangan Abu Nawas tertuju pada ayam tersebut.
Abu Nawas lalu berkata setelah kesabarannya habis, “ Demi Allah ayam ini yang tidak jadi kita makan hari ini dan kemarin, adalah ayam yang lebih panjang umurnya ketika sudah mati daripada ketika masih hidup ! “.
Note : Please read another story in my blog every 3 days, i hope you like it..

Sumber : Humor Abu Nawas
Penulis : DR. Syauqi Syafiq

No comments: