OnLoad="FreeViral(250808)" TEXT="Black">

4.1.09

Introduction

Wayang Semar yang telah sangat dikenal luas ternyata memiliki sejarah dan filosofis yang sangat luar biasa. Adalah Fadillah Umayyah Amirullah, saya tidak merani menyebutnya orang / jin / bahkan malaikat, namun dia adalah zat yang diciptakan oleh Allah dengan banyak kelebihan dan ditakdirkan untuk menjadi legenda.

Dialah pelaku dari banyak cerita-cerita nyata namun namanya tidak pernah tercatat dalam sejarah. Banyak peristiwa terjadi atas kuasa Allah melalui tangan Fadillah Umayyah, seperti : Munculnya pertama kali suara wangsit mengatasnamakan "Aku adalah Semar " yang dialami oleh Raja Syailendra, sumber suara yang diterima oleh Sunan Kali Jaga untuk membuat wayang dan diberi nama Semar, Pelaku rahasia dalam kisah munculnya Dewa Hujan ( Maglia ) kemudian satu hal yang tidak banyak orang tahu adalah Fadillah Umayyah adalah pelaku rahasia dibalik munculnya sumber mata air zam zam dan masih banyak lagi cerita lain yang belum bisa saya tampilkan.


Lalu mengenai wayang Semar itu sendiri apabila Sunan Kali Jaga mendapatkan ilham untuk membuat wayang bernama Semar dari Fadillah Umayyah tanpa sang Sunan sendiri tahu siapa Fadillah Umayyah, bukankah itu suatu keanehan bahwa ada suatu zat yang memberikan ilham beserta nasehat filosofis kepada Sunan Kali Jaga kemudian bila kita lihat Jaman Sunan Kali Jaga dan Siti Hajar berbeda sangat jauh sedangkan Fadillah Umayyah sudah ada pada saat itu apakah tidak tertutup kemungkinan bahwa dia masih ada sampai saat ini ?. Wallah hu'alam...bahkan jika saya tahu pun saya tidak berani untuk menjawabnya.






No comments: